A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Inilah Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa Favorit di Sampang

Daerah Sampang (dok.pribadi)

Assalamualaikum teman-teman!
Selamat malam. Bagaimana tantangan puasa kedua hari ini? Bisa terlewati kan? 😀

Hari kedua di bulan Ramadan dan hari kedua blogger challenge dari Blogger Perempuan. Tema unik hari kedua ini, adalah tempat buka puasa favorit di daerah tempat tinggal saya.

Untuk tema kedua, sebenarnya saya sedikit bingung. Apalagi mengingat saya jarang sekali makan di luar. Saat saya membaca tema kedua ini, saya langsung menjawabnya dengan kalimat; rumah saya sendiri. Bagaimana pun, saya memang jarang sekali makan di luar.

Tapi, tidak putus asa sampai di situ. Meski saya jarang makan di rumah makan. Saya lantas ingat, bahwa saya lebih sering membeli makanan-makanan tersebut dan memakannya di rumah bersama keluarga dibandingkan dengan makan langsung di tempat.

Jadilah, saya mau merekomendasikan beberapa tempat makan di sekitar wilayah tempat tinggal saya yang sejujurnya ini merupakan perbatasan antara Banyumas dengan Cilacap. Saya tinggal di Kebasen, tepat di sebelah utara jalan nasional tiga, sedangkan dengan sekali menyebrang itu sudah masuk ke wilayah Cilacap.

Untuk itu, saya mau rekomendasikan tempat makan ramah untuk berbuka puasa jika kamu berada di seputaran jalan nasional tiga (jalan raya Sampang-Buntu)

Lamongan Indah Cak Tohir Sampang

Tempat makan pertama yang ingin saya rekomendasikan adalah Lamongan Indah Cak Tohir Sampang. Saya suka sekali ayam goreng kampungnya. Rasanya enak dan beda dengan ayam goreng pada umumnya. Makanya itu yang membuat saya balik ke tempat ini.

Tempat makan ini tergolong sederhana. Tapi soal rasa, istimewa loh. Kalau kamu ingin berbuka puasa di sini, saya saranin untuk datang lebih awal karena di sini ramai dan banyak peminatnya.

Saya sie memang tidak begitu sering  makan di tempatnya langsung karena memang selalu penuh dan tidak ada lagi tempat duduk.


Rumah Makan Berkah Sehat 

Pic from Google

Rumah makan "Berkah Sehat" salah satu tempat makan yang nyaman untuk berbuka puasa. Selain karena menunya yang enak, dan lengkap, menurut saya tempatnya juga nyaman. Tidak hanya itu, tempat makan ini juga di sebelah baratnya terdapat jasa pencucian mobil. Dan tentunya yang paling penting adalah tersedia tempat salat.

Jadi itulah, dua tempat berbuka puasa favorit saya di daerah Sampang. Sejujurnya saya memang lebih memilih rumah sebagai tempat paling favorit untuk berbuka puasa di bumi ini 😊

Kalau di daerahmu, apa saja nih tempat favorit untuk berbuka puasa ala kamu?


Tidak ada komentar

Posting Komentar